Jadwal Operasional Bank BCA Selama Libur Lebaran 2022

Author
Published April 27, 2022
Jadwal Operasional Bank BCA Selama Libur Lebaran 2022
Bank BCA

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA akan melakukan penyesuaian operasional cabang selama Idul Fitri 1443 H. Penyesuaian dilakukan mulai 29 April hingga 9 Mei 2022.

“Pada 29 April (kantor) tutup atau cabang tidak bekerja,” kata manajemen BCA dalam keterangan resmi, Rabu, 27 April 2022.

Kemudian, pada 30 April, BCA Weekend Banking tetap beroperasi, namun hanya untuk cabang-cabang tertentu. Melayani cabang yang menangani semua transaksi kecuali valuta asing, SKNBI, dan RTGS.

Selain itu, mulai 1 hingga 3 Mei 2022, seluruh cabang Bank BCA akan ditutup kembali. Juga, pada tanggal 4 dan 5 Mei 2022, cabang dari beberapa cabang mulai beroperasi. Bank akan menangani semua transaksi kecuali valuta asing, SKNBI dan RTGS.

Kemudian bank kembali dari masa libur dari tanggal 6 hingga 8 Mei. Pada tanggal 9 Mei, semua cabang beroperasi secara normal. Meski operasional beberapa cabang telah disesuaikan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi melalui Internet dan Mobile Banking BCA (KlikBCA). Nasabah juga dapat mengakses 18.050 jaringan ATM BCA.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan kegiatan setoran atau penarikan tunai, nasabah dapat menggunakan 11.568 unit ATM Tarik BCA Setor yang tersebar di berbagai lokasi. Nasabah juga dapat memanfaatkan fitur tarik tunai tanpa kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Untuk transaksi B2B Pertamina, manajemen menjamin bank akan tetap membuka layanan pada 30 April serta 4 dan 5 Mei mulai pukul 09.00 hingga 14.00. Layanan berlaku di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Mataram dan BCA KCU Blitar. Untuk pemenuhan pembayaran credit line yang jatuh tempo selama periode Idul Fitri, nasabah harus menyediakan dana di rekening auto debit paling lambat tanggal 29 April 2022.

Pada momen Lebaran, BCA menyiapkan uang tunai untuk mengantisipasi peningkatan permintaan uang tunai secara umum. “Untuk Idul Fitri tahun ini kami menyediakan dana tunai Rp 58,12 triliun, meningkat 7% dibandingkan tahun 2021,” kata Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads